Tips Persiapan Biker Sebelum Perjalanan Jauh Tips Persiapan Biker Sebelum Perjalanan Jauh

Tips Persiapan Biker Sebelum Perjalanan Jauh

Sunday, 11 April 2021



YVCI Jakarta -
Hi guys..Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam persiapan sebelum berkendara jarak jauh. Bagi yang hoby Touring biasanya harus mempersiapkan diri dan juga kendaraaanya dengan baik untuk mengurangi risiko selama dalam perjalanan.

Apalagi jika ingin berkendara jarak jauh di butuhkan persiapan khusus. Hal pertama yang harus dicek adalah kesiapan unit motor seperti pemeriksaan mesin, kelistrikan, dan fitur-fitur keselamatan seperti sistem pengereman dan lain-lain.

Enggak hanya itu ya guys, para bikerpun juga harus mempersiapkan kondisi fisiknya sebelum berangkat ataupun selama dalam perjalanan agar enggak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Bagi para bikers yang berkendara jarak jauh untuk menjaga kesehatan sangat penting. Terlebiih di musim pandemi seperti saat ini, Para rider harus selalu menjalankan protokol kesehatan baik sebelum berkendara, ketika istirahat maupun sudah sampai tujuan.


Wajib mengenakan riding gear yang baik dan benar yang bisa menutupi seluruh bagian tubuh seperti gunakan masker yang ditambahin buff untuk berkendara sehingga dapat mengurangi risiko terpapar virus.

Dalam perjalanan jarak jauh, para rider sangat dianjurkan untuk menjaga jumlah cairan dalam tubuh dengan memperbanyak minum air putih ketika beristirahat.

Perlu di ketahui, sebelum memulai perjalanan para rider perlu mengetahui rute-rute yang akan di dilewati, baik lokasi istirahat, lokasi makan, maupun tempat-tempat SPBU.

Dalam berkendara jarak jauh jangan membawa barang terlalau banyak ya guys, agar enggak mudah capek dan tetap nyaman selama dalam perjalanan. Kalo kalian sebagai pembonceng, di usahakan enggak boleh sanmpai tidur selama di bonceng. Lebih baik si pembonceng bisa memeluk si pengendara, misalnya bisa juga peganngan jaketnya si pengendara.

Supaya bisa menambah keseimbangan pada saat berkendara. Selain itu gyus, pembonceng harus bisa mengikuti arah pergerakan si joki di depannya.


Tipsnya segitu aja dulu ya guysss..semoga bermanfaat