Penyebab Yamaha Vixion Susah di Hidupkan Penyebab Yamaha Vixion Susah di Hidupkan

Ad Placement

Penyebab Yamaha Vixion Susah di Hidupkan

Monday 6 September 2021




Yvci Jakarta - Beberapa pengguna sepeda motor Yamaha Vixion mengalami vixionnya susah di nyalakan dengan starter elektrik maupun kick starter.

Sebenarnya ada beberapa penyebab kenapa Yamaha Vixion susah di nyalakan. Salah satu di antaranya injektornya kotor. Kenapa hal ini bisa terjadi, karena lubang saluran bensinnya yang kecil dan akibatnya semprotan bensin ke ruang bakar enggak sempurna.

Selain injektornya yang kotor, penyebab lain Yamaha Vixion gagal hidup antara lain klep dan dudukan klepnya bocor, businya kendor, dan kemungkinan lain juga kualitas bahan bakar kalian yang kurang bagus.

Karena kualitas bahan bakar yang enggak bagus juga bisa menjadi penyebab Vixion kalian susah di hidupkan lho guyss. Bisa juga ada air yang masuk ke dalam tangki.

Switch starternya kotor. Kalo misalnya starter elektriknya enggak berfungsi biasanya switch starternya kotor atau sudah berkarat.

Jika terjadi masalahnya karena switch starternya kotor atau sudah berkarat cara mengatasinya, pertama bisa di bongkar dan di bersihkan dengan amplas.

Bisa juga dengan carburator cleaner. Karena cairan ini bisa membersihkan kotoran yang enggak bisa dibersihkan dengan bensin seperti kerak atau karat.

Akinya sudah lemah. Aki yang sudah soak juga berpengaruh ke berbagai komponen kelistrikan pada motor dan bisa mengakibatkan starter pada motor enggak berfungsi karena enggak adanya suplay listrik dari aki.

Kiprok nya rusak. Regulator rectifier atau di sebut juga kiprok, fungsinya untuk mengubah atau penyearah arus yang dihasilkan spul, di mana tegangan listrik yang dihasilkan oleh spul dengan jenis AC (alternating current), diubah menjadi DC (direct current).

Arus yang masuk kedalam aki perlu diatur supaya enggak overcarger. Rusaknya regulator recifier bisa mempengaruhi besarnya arus yang masuk kedalam aki.

Besarnya arus yang enggak terkontrol menyebabkan Aki cepat soak dan rusak. Kerusakan aki tersebut bisa menyebabkan motor enggak bisa distarter.